Lilypie 3rd Birthday Ticker
Daisypath Ticker


Tumbuh Gigi = Demam Lageee….
Monday, September 24, 2007
Jumat, 21 Sept 2007
Eki masih sangat lincah...paginya ke sekolah ama Mbak-nya…pake baju muslim baru yang Bunda beli..Lucu deh..sayang ga sempet di foto…Malemnya, masih main pesawat-pesawatan ama Papa..trus bobo dikelonin ama Bunda…

Sabtu, 22 Sept 2007
Pas sahur, Bunda bangun mendapatkan suhu tubuh Eki udah cukup tinggi..39,3 derajat celcius…wah ada apa gerangan ini..apa Eki kecapean lari-lari ama temennya atau tadi di sekolah kan sempet “kejedot” ama temennya??
Namun, pola tingkahnya Eki masih lincah seperti biasa, sehingga Bunda menganggap paling ini kecapean atau masuk angin..cepet dikasih Tempra aja sebagai obat penurun panas…
Kebetulan sorenya ada acara Buka Puasa bersama temen-temen kantor Bunda, dan sepertinya Eki udah agak mendingan..jadinya kami pergi sekeluarga ke salah satu restoran di Pekanbaru yang menjadi venue BuBar-nya..
Ternyata Eki sama sekali ga menikmati acaranya, rewel sepanjang acara..minta gendong ama Bunda terus….Wah, gawat juga nih lama-lama Bunda bisa sakit pinggang..:-)..dan yang paling mengkhawatirkan Bunda, panasnya berasa semakin tinggi aja (39.8 derajat celcius)..dan Eki mulai lemesss….Kesian Anak Bunda, biasanya susah ngejarnya jalan ke sana-kemari..Malam itu dia cuma bersandar lemah di pundak Bunda. Akhirnya,Kami pamit untuk pulang lebih awal .
Sampai di rumah, langsung ambil kompres, dan Eki dikasih Tempra lagi…Kenapa ya anak ini?? Curiganya Bunda, beberapa kali kalau ditanya apanya yang sakit, dia nunjuk ke giginya..Akhirnya dengan sedikit paksaan, papa dan Bunda coba ngecek apakah source of sakitnya Eki emang berasal dari gigi .

Whaalaah..ternyata benar sekali..Gigi geraham kanan atasnya lagi muncul kecil dan gusinya rada bengkak..aduh..kesian sekali…
Ehhmmm..Bunda jadi teringat pengalaman Eki tumbuh gigi yang pertama..biasanya Bunda mendapatkan anak-anak lain tumbuh gigi yang bawah terlebih dahulu..Kalau Eki, yang tumbuh pertama adalah gigi susu atas..dan selama 4 hari sebelum tuh gigi muncul, Eki panas 40 derajat Celsius..ampe Bunda dan Papa udah takut banget..bikin khawatir semua orang..ditambah dokternya yang rada ‘paranoid” juga mendiagnosa Eki khawatirnya terjangkit DBD..takuuut sekali saat itu..dan trauma buat Eki yang diambil darahnya ampe 2 hari berturut-turut untuk dicek trombositnya…ternyata setelah 4 hari..panasnya reda dan muncul 2 gigi susu atas.

Ahad,23 Sept 2007
Alhamdulillah…suhu tubuh Eki udah back to normal..Dan dia kembali lincah seperti biasa…

Masih ada berapa gigi lagi nih yang akan tumbuh..So, Bunda dan Papa kudu siap-siap nih…:-)


1 Comments:

At 2:45 PM, Anonymous Anonymous said...

Syukurlah demamnya Eki ternyata mau tumbuh gigi. Emang kalo anak sakit dikit aja kita jadi parno.

 

Post a Comment

<< Home